Menuju Gate C3: Menangkap Air Arabia G9 115

<—-Kisah Sebelumnya

Pukul setengah lima pagi aku terbangun dari sebuah bangku panjang di salah satu sudut food court Muscat International Airport Lantai 2. Aku bergegas menuju Musholla di lantai yang sama untuk menjalankan shalat dan setelahnya aku kembali ke bangku yang sama untuk menyantap cheese cake dan strawberry yogurt yang kubeli di Lulu Hypermarket pada sehari sebelumnya.

Setidaknya hingga pukul enam pagi aku bertahan di bangku itu untuk kemudian beranjak ke toilet demi menggosok gigi dan menyeka muka.

Ketika semua sudah kurasa siap, maka aku segera menuju ke Departure Hall di Lantai 3 demi menuju ke check-in desk.

Aku sudah tak sabar untuk pergi menuju ke tempat baru lainnya. Pagi itu akan terbang menuju Manama, Bahrain. Akan tetapi penerbangan Air Arabia yang kuambil akan membawaku untuk transit sementara waktu di Sharjah, Uni Emirat Arab.

Walau beberapa hari sebelumnya aku telah mengeksplorasi Dubai, ibu kota Uni Emirat Arab. Akan tetapi rencana transit di Sharjah pagi itu tetap tak mengurangi rasa antusiasku.

Melalui escalator aku menuju lantai 3. Tiba di Departure Hall, aku sigap mencari keberadaan Flight Information Display System (FIDS) demi mencari informasi tentang penerbanganku. FIDS yang terpampang di salah satu sisi koridor mengarahkanku menuju check-in desk nomor F9 untuk mendapatkan boarding pass.

Tanpa pikir panjang aku segera melangkah menuju check-in desk yang dimaksud. Tiba di depannya, tampak sudah mengantri para calon penumpang dengan wajah khas Asia Selatan. Dari paspor yang dipegang, aku tahu bahwa mereka berkewarganegaraan Bangladesh.

Mengantri tak lebih dari setengah jam, akhirnya aku mendapatkan dua boarding pass. Selain untuk penerbangan Air Arabia G9 115 dari Muscat menuju Sharjah, aku juga mendapatkan boarding pass untuk penerbangan Air Arabia G9 105 dari Sharjah ke Bahrain.

Aku menggenggam dua boarding pass tersebut untuk kemudian bergegas menuju konter imigrasi. Dengan mudah aku menemukan konter imigrasi tersebut setelah mengikuti arahan dari beberapa signboard yang terpampang di beberapa titik koridor.

Abis gosok gigi….Hihihi.
Cari info di FIDS.
Menuju Check-in Desk.
Mendapatkan boarding pass di check-in desk F9.
Free duty zone.
Menuju Gate C3.

Sedang enak-enaknya mengantri di konter imigrasi. Seorang petugas imigrasi berjubah putih memanggilku untuk keluar dari antrian.

ID card please !”, dia memintaiku identitas kewarganegaraan.

Wait, Sir”, aku menurunkan backpack lalu berjongkok mengaduk-aduk isinya demi menemukan travel wallet

Is this what you mean?”, aku memberikan KTP WNIku beserta paspor.

Dia terdiam dan fokus mengamati KTP dan paspor yang kuberikan.

Traveling?”, dia berujar memastikan tujuanku berkunjung ke Oman

Yeaa, just traveling”, aku tersenyum sembari menerima kembali KTP dan pasporku.

OK”, tangannya mempersilakanku untuk kembali menuju antrian yang kutinggalkan. Bahkan petugas itu dengan baiknya memohon izin kepada para pengantri demi menyelipkanku di antrian depan, sesuai dengan urutan antrian yang kutinggalkan beberapa menit sebelumnya.

Menghadap staff imigrasi di salah satu konter, dengan mudah aku mendapatkan stempel departure di paspor.

Aku meninggalkan konter imigrasi dengan sumringah dan kemudian mengesampingkan keberadaan free duty area yang kulewati.

Aku merapat ke Gate C3 dan bersiap menuju Sharjah….

Kisah Selanjutnya—->

2 thoughts on “Menuju Gate C3: Menangkap Air Arabia G9 115

Leave a Reply