Marketer, Blogger dan Perangkat Idaman

Bagi saya, traveler dan marketer adalah dua hal berbeda yang saling melengkapi. Traveling telah menjadi passion saya dalam sepuluh tahun terakhir. Sedangkan marketing adalah bidang pekerjaan yang menjadi pilihan saya untuk mengaktualisasi diri secara sosial.

Secara fungsi, dua hal ini juga saling melengkapi, Pekerjaan marketing adalah jaminan utama bagi saya untuk bisa menjalani passion sebagai traveler. Mengingat marketing adalah pekerjaan yang menghasilkan insentif tambahan di luar penghasilan pokok. Sedangkan traveling adalah passion yang menjadi saluran utama dalam memanfaatkan insentif tambahan yang saya peroleh melalui profesi sebagai marketer.

Dan dalam tulisan kali ini, saya akan membahas berbagai resolusi pribadi di tahun 2021 terkait dengan profesi saya sebagai seorang marketer dan traveler.

Tentu menjadi impian bagi marketer manapun untuk selalu meningkatkan citra diri dan kecakapan profesi. Apalagi untuk marketer yang sudah memiliki posisi penting dalam divisinya seperti supervisor, head of segment atau head of division.

Selain meningkatkan kecakapan keilmuan dan pengalaman, seorang marketer harus dituntut untuk mampu menggunakan peralatan penunjang profesi dengan baik. Bahkan pada level penguasaan alat penunjang yang baik, maka seorang marketer harus bisa menentukan alat penunjang manakah yang paling tepat.

Sebagai marketer sekaligus leader, waktu saya sangat padat digunakan untuk mengurus customer, membina tim, melakukan presentasi penting, berurusan dengan pihak ketiga untuk menuntaskan pelayanan purna jual dan menjalankan berbagai meeting penting dengan jajaran leader untuk menentukan strategi yang tepat setiap saat.

Oleh karena itu, saya membutuh perangkat yang convertible dan mampu menjalankan fungsi sebagai asisten pribadi. Setelah menimbang-nimbang, sepertinya perangkat yang tepat untuk menjalankan fungsi itu adalah ASUS ZenBook Flip S (UX371). Saya memilih perangkat ini dengan sebuah alasan yang kuat. Yaitu beberapa fitur yang membuat perangkat ini memiliki keunggulan di kelasnya dan setelah saya eksplorasi, keunggulan itu sangat tepat untuk mewujudkan impian besar saya di tahun 2021.

Menjadi Trainer

Selain menjadi seorang marketer yang baik, impian saya pada tahap yang lebih tinggi adalah menjadi trainer professional di bidang yang saya geluti. Saya ingin sekali berbagi kesuksesan dengan banyak orang.  

Untuk menantang diri menjadi seorang trainer, hendaknya saya harus menyerap banyak sekali materi dengan baik dan cepat. Sedangkan cara terbaik untuk menyerap dan memahami materi adalah dengan melatih kemampuan mengkonversi materi ke dalam sebuah peta konsep.

Kebiasaan konvensional saya yang terbiasa mencatat dengan detail setiap materi pada lembaran buku harus segera dikurangi. Hal tersebut menyebabkan ketidakefektifan dalam memahami materi karena saya akan kehilangan fokus untuk menangkap pesan dari trainer secara langsung.

Demi menjalankan kebiasaan baru untuk membuat peta konsep dan meninggalkan mencatat secara manual, maka ASUS ZenBook Flip S (UX371) bisa digunakan sebagai pengganti buku catatan yang berpenampilan ringkas, mudah dibawa kemananpun dan memiliki kemampuan simpan yang baik.

ASUS ZenBook Flip S (UX371) dengan Stylus Pen 4096 Pressure Level.

ASUS ZenBook Flip S (UX371) bisa merepresentikan ketiga kebutuhan ini. Kombinasi layar sentuh dan dukungan Stylus Pen dengan 4096 Pressure Level (Pressure Sensitivity) membuat saya menjadi lebih imajinatif dalam membuat peta konsep melalui coretan di atas layar. Sensitivitas tekanan ini sangat membantu saya dalam membuat variasi ketebalan coretan menggunakan Stylus Pen di layar. Dan asyiknya adalah masing-masing tingkat ketebalan coretan bisa dibentuk hanya dengan memberikan permainan tekanan yang berbeda pada permukaan layar.

PC modern juga dilengkapi dengan pena digital yang memiliki banyak manfaat. Sentuhan khas tercipta saat Anda membuat sketsa atau coretan pada dokumen dengan pena digital. Penelitian juga menemukan adanya peningkatan kinerja hingga 38% pada pelajar ketika mereka menggunakan pena digital untuk mengerjakan soal-soal sains. Tidak semua ide berupa kalimat, kini saatnya untuk tuangkan inspirasi segera dalam sketsa atau coretan pena digital di PC modern.

Slim dan Sophisticated.

Sedangkan fungsi keringkasan perangkat bisa diwujudkan dengan sifatnya yang konvertibel dan ringan. Dari namanya sudah jelas menunjukkan karakter dari ASUS ZenBook Flip S (UX371). Istilah Flip merujuk pada sifat laptop yang konvertibel, karena perangkat ini bisa dipakai dalam bentuk tablet ataupun laptop. Sedangkan huruf S pada nama laptop merujuk pada kata Slim (tipis) dan Sophisticated (ringan). Perangkat ini mengedepankan flexible performance  (daya kerja yang fleksibel) dan luxurious design (desain yang berkelas).

Tentu semakin bisa dipastikan bahwa laptop ini sangat mudah untuk dibawa kemanapun. Dengan panjang 30,5 cm, lebar 21,1 cm serta ketebalan 1,39cm, membuat laptop ini berpenampilan super tipis untuk jenis laptop konvertibel.

Sedangkan fungsi penyimpanan yang baik tercermin dari dilengkapinya laptop ini dengan 1 TB SSD (Solid State Drive) M.2 NVMe PCIe. NVMe (Non-Volatile Memory Express) merupakan terobosan baru di bidang penyimpanan data yang memungkinkan SSD dihubungkan melalui PCI Express (PCIe). Sedangkan, (PCIe) merupakan bus interface yang biasanya digunakan untuk menghubungkan graphic card, network card, atau peripheral komputer berkecepatan tinggi lainnya. Teknologi PCIe memungkinkan laptop ini mentransfer data dengan kecepatan hingga 32G per detik sehingga SSD diharapkan akan mencapai kecepatan maksimum.

Selain itu, penggunaan 1TB SSD M.2 NVMe PCle membuatnya mungkin untuk menyimpan data saat supply energi dimatikan, mampu menyimpan data dalam waktu lama (bahkan hingga 200 tahun), tidak memerlukan fragmentasi yang menguras banyak waktu, lebih tahan terhadap benturan dan panas yang berlebihan, tidak berisik, lebih awet  serta menghemat konsumsi daya.

Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.

Efektif dan Efisien dalam Closing

Sebagai seorang marketer, tentu saya ingin memiliki kemampuan melakukan closing yang baik untuk meningkatkan produktifitas. Beberapa kemampuan pendukung perlu ditingkatkan untuk memperbaiki closing skill, salah satunya adalah presentation skill.  

Presentation Skill yang baik, tidak hanya mengandalkan penguasaan konten produk. Tetapi ada faktor lain yang harus ditingkatkan secara bersamaan seperti gesture, penguasaan audien dan elegansi. Dan untuk meyematkan kesan elegan pada diri saya, tentu membutuhkan usaha lebih.

Jawaban itu ada pada ASUS ZenBook Flip S (UX371), perangkat ini akan menambahkan kesan elegan pada momen presentasi penting. Desain All New pada laptop ini telah menciptakan tampilan premium. Menyuguhkan tampilan diamond cut yang mewah dan elegan di berbagai sudut pandang. Sedangkan pilihan warna jade black membuatnya terkesan formal. Sedangkan garis warna tembaga atau red copper yang mengelilingi body laptop mengesankan rasa eksklusif pada perangkat ini.

Spesifikasi lengkap ASUS ZenBook Flip S (UX371).

Selain elegansi, ASUS ZenBook Flip S (UX371) juga memungkinkan saya melakukan presentasi tatap muka dengan baik. Tipe presentasi yang sering mendemokan produk ke customer penting tentu akan terbantu dengan output audio yang baik. Dua speaker stereo dengan Harman/Kardon Certified akan membantu memperkuat nilai presentasi. Kedua speaker yang terletak di bagian bawah kanan dan kiri laptop akan membuat audio bisa didengar audien ketika presentasi harus dilakukan di atas meja. Kerennya lagi, audio ini akan disupport dengan aplikasi DTS Audio Processing untuk mengatur komposisi audio dan equalizer.

ASUS ZenBook Flip S (UX371) yang dilengkapi dengan Intel EVO Platform akan menjamin bahwa laptop ini sangat responsif dan bersifat instat wake atau bangun dari mode sleep dalam waktu kurang dari satu detik. Kenapa saya memerlukan fitur instant wake ini?. Karena di dalam dunia marketing, sering sekali saya hanya disediakan waktu terbatas untuk bertemu dengan customer penting saking sibuknya mereka. Padahal mereka adalah seorang pengambil keputusan. Hal yang paling menyebalkan adalah ketika bertemu dengan customer seperti ini tetapi laptop saya sering terlalu lama dalam melakukan booting dan loading, sehingga sering membuat mood sang customer menjadi turun dan saya menjadi kehilangan banyak waktu. Padahal mereka sering sekali, hanya menyediakan waktu 10 menit untuk bertemu.

Menerapkan hukum Pareto, tentu saya juga akan sering memaksimalkan jumlah kunjungan ke customer potensial untuk mendapatkan peluang closing lebih banyak. Untuk itu, saya membutuhkan desain ergonomis dari laptop yang saya miliki. Menemui minimal 5 customer dalam sehari membutuhkan kenyamanan dengan mengurangi beban di punggung karena beratnya laptop. Dengan berat ASUS ZenBook Flip S (UX371) yang hanya 1,19 Kg ditambah berat charger yang hanya 215 gram akan mengurangi beban punggung karena total beban yang saya bawa hanya berkisar 1,4 Kg.

Responsif terhadap Atasan dan Klien

Sering sekali respon menjadi masalah dalam dunia yang saya geluti. Respon yang lambat dalam pengiriman dokumen untuk customer karena terbentur koneksi internet. Masalah konektivitas ini terkadang  juga menyebabkan informasi dari divisi lain yang terlambat masuk. Hal ini membuat saya sering ketinggalan informasi penting untuk beberapa saat dan tentu membuat efektifitas pekerjaan menjadi terganggu. Bahkan kabar kurang baiknya, beberapa peluang penting sering terlewatkan begitu saja karena masalah ini. Menjadikan saya tidak bisa mengclosing peluang dengan baik.

Melakukan meeting di beberapa gedung dengan tembok tebal atau pertemuan di lantai bawah yang membuat saya susah menjangkau Wi-Fi adalah salah satu masalah yang sering saya alami. Peluang bagus sering hilang karena hal tersebut.

ASUS ZenBook Flip S (UX371) yang telah dilengkap dengan Wi-Fi 6 akhirnya akan membantu saya menyelesaikan masalah ini dengan tuntas. Wi-Fi 6 yang memungkinkan perangkat ini bisa mengakses Wi-Fi dengan halangan tembok tebal sekalipun. Sehingga akan menghilangkan kekhawatiran saya terhadap kondisi beberapa tempat yang tidak menguntungkan. ASUS ZenBook Flip S (UX371) akan membuat saya mempunyai koneksi kuat dimanapun.

Mengembangkan Passion Sebagai Traveler Sekaligus Travel Blogger

Saya sudah menjalani passion sebagai traveler sejak 10 tahun lalu, sementara passion menulis sudah berjalan selama 3 tahun. Traveler dan travel blogger adalah sepasang passion yang menyenangkan dan sedang saya kembangkan.

Pada level yang mapan, saya mempunyai impian bisa menulis dimanapun saya berada, baik di dalam dan di luar negeri saat traveling. Menulis pada momen yang baru saja terjadi adalah sesuatu yang segar dan menyenangkan.

Concentric circle ornament( tepat di pusat lingkaran logo ASUS) memberi kesan menenangkan, ornamen ini dikenal dengan nama ZEN.

Untuk menjaga mood yang baik dalam menulis maka ASUS ZenBook Flip S (UX371) adalah teman paling ideal. Desain layarnya  yang 360o Ergo Lift Hinge membuat menulis menjadi nyaman. Desain ini membuat bagian belakang laptop sedikit terangkat jika layar dibuka dalam bentuk laptop. Mekanisme ini tentu akan meningkatkan kenyamanan saat mengetik. Secara pemeliharan perangkat, maka posisi ini akan meningkatkan sirkulasi udara pada laptop.

Memiliki TUV Rheinland Eye-Care Certified Display, menjadikan laptop ini aman untuk mata. Cahaya birunya yang rendah membuat nyaman untuk menulis dalam jangka panjang. Ditambah lagi dengan keberadaan panel OLED (Organic Light Emitting Diode) yang akan menampilkan tampilan keren di layar.

Dari semua yang menjadi resolusi saya di tahun 2021. Sepertinya semuanya akan terwujud apabila saya segera memiliki ASUS ZenBook Flip S (UX371) ini. Karena kesempatan tidak akan datang dua kali dan waktu tidak dapat diulang kembali.

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ZenBook Flip S (UX371) Blog Writing Competition bersama deddyhuang.com

 #ZenBookFlipSxDH

2 thoughts on “Marketer, Blogger dan Perangkat Idaman

Leave a Reply